Dirut RSUD Sumbawa Barat Harapkan Bangunan Baru Terealisasi TA 2014

Taliwang – Direktur RSUD Sumbawa Barat, dr Merta berharap agar gedung baru RSUD dapat terealisasi tahun 2014 mendatang.Kepada Gaung NTB belum lama ini, dr Merta kembali menyampaikan kekhawatirannya atas ancaman musibah banjir yang dikhawatirkan dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Kami merasa sangat khawatir bila sewaktu-waktu banjir melanda yang dapat menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas dan peralatan medis akibat terendam air bah,” katanya.

Karenya, pindah ke gedung baru adalah solusi, karena selain untuk menjaga peralatan juga berhubungan dengan kondisi RSUD saat ini yang terkadang tidak dapat menampung pasien karena “over capacity”.

Untuk dibangun menjadi dua lantai, katanya, RSUD yang ada saat ini tidak memungkinkan karena lahan yang sempit. “Sangat mubazir jika dibangun tau ditingkatkan,” katanya, sementara pemda saat ini Pemda tengah mengupayakan pembangunan RSUD di lokasi samping SPBU, termasuk dengan melakukan pinjaman ke PIP.

Dari upaya yang tengah dilakukan tersebut, dr Merta berharap, bangunan baru RSUD setempat bisa terealisasi tahun 2014.

Sementara itu, untuk mengantisipasi banjir, pihaknya belum lama ini telah menjalin kerja sama dengan SMK Kesehatan Sumbawa Barat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten serta BPBD setempat.

Bentuk kerjasama itu yakni, pada saat banjir nanti SMK Kes siap menampung pasien dari RSUD untuk diungsikan. Sedangkan BNN dan BPBD siap membantu evakuasi. (Gaung NTB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s